Senin, 03 September 2012

RF ONLINE ACCRETIA


Hmmmmm, udah lama ga nulis ni
Aduh bingung juga mau buat apa
>.<

Palingan kali ini ane out topik dlu dah dari cisco dan mikrotik ya..ya..ya..ya..ya
Kali ini ane mau ngeshare tentang......JRENGGGG.....JRENNNGGGG
Game RF online dengan publishernya LYTO...heheheheh...maklum ane termasuk player  dalam game ini :D dan sudah 5 tahunan maen ini game, meskipun sempat pensiun beberapa saat karena kepicut game lain.
(>.<)

Game ini bercerita tentang pertempuran 3 bangsa yang bersetting di planet novus. Alasan ketiga bangsa ini berperang demi sebuah resource yang ada di Crag Mine. Resource ini digunakan demi kelanjutan eksistensinya  bangsa yang ada di planet novus ini.

3 bangsa tersebut yaitu Accretia, Bellato dan Cora
Berhubung ane player di bangsa Accretia, jadinya ane bahas tentang Accretia aja ya (selanjutnya untuk Accretia disingkat jadi Acc aja, malas nulis panjang-panjang :D)

Accretia (come to me and feel my strength, ni sloganya Acc)

Logonya Accretia server Cygnus


Dalam game ini, Accretia digambarkan sebagai sesosok robot mekanik yang sangat ganas dan kejam (ciiieeee illleeee bahasanya (>.<)). Tapi, dulunya bangsa Accretia adalah manusia yang berada di Bumi. Tapi semenjak negara api menyerang.....Lhoooooo kok jadi avatar yak (>.<). Maaf-maaf ada kesalahan, jadi semenejak bangsa herodian (bangsa dari galaksi lain yang ingin menguasai  alam semesta) menyerang bumi, maka manusia ini lari ke planet lain. Tapi sayang terlanjur sayang, bangsa Herodian telah mengirimkan virus arcane (virus ini menyebabkan efek seperti di film-film zombie begitu lah) ke planet manusia ini berlabuh. Akhirnya demi menjauhi kepunahan, manusia ini merubah tubuhnya menjadi cyborg. Nah itu alasanya kenapa bangsa ini mirip robot Gun*am semua :D.Itu sekilas asal usul mengapa mereka bertubuh mekanik.

Dan sekarang saya akan membahas tentang gameplay dari rf online ini sendiri, khususnya bangsa Accretia.
Di awal permainan, kita disuruh memilih job apa yang kita inginkan di Accretia ini. Di RF online khusunya bangsa Accretia, ada 3 job dasar untuk kita pilih, yaitu warrior, ranger dan specialist.
Tapi berhubung saya maen di Acc sebagai striker dan job awalnya ranger, jadinya yang saya hanya bahas job ranger aja yoowwww (aduh2 kayak ga niat gini yak buat ngesharenya, maaf2 perut lagi keroncongan)

Job Ranger

Job tree dari Ranger 

Sesuai dengan namanya, ranger yang berarti power ranger (-.-“).......hmmmm kayaknya perut sudah mulai  menganggu konsen ni.... Yak sesuai dengan nama job nya, yaitu ranger = range = jarak, jadi dapat ditebak bahwa job ini merupakan tipe petarung jarak jauh untuk menyerang targetnya. Senjata yang digunakan dalam job ini yaitu : panah, pistol, pisau lempar dan launcher. Dan tiap senjata memiliki batas level tertentu agar dapat dipakai. Selain level, juga ada point tertentu agar dapat dipakai, contohnya pada gambar di bawah

Senjata Launcher untuk level 55 (Intense Dark Flame Launcher)

Informasi point skill untuk menggunakan Equip di RF

Dan untuk senjata Launcher, adalah senjata andalan bagi job class striker, tapi senjata ini tipenya merakyat (hahahahah) dapat dipakai untuk semua job. Amunisi yang digunakan berupa rocket launcher dan flame thrower. Kemudian ada 4 jenis tipe elemen yang ada pada amunisi, yaitu api, air, angin dan tanah. Tiap amunisi mempunyai keunggulan masing-masing untuk menyerang monster yang punya tipe elemen tersendiri, misalnya untuk monster berelemen tanah lawannya dengan elemen api, trus api kalahnya dengan air, air kalah dengan angin dan angin lemah tanah.

Musuh dengan elemen tanah dan 4 jenis elemen amunisi

Khusus job Striker, kurang lengkap equipmentnya bila tak ada siege yang mereka pakai untuk mengalahkan musuhnya. Siege ada 2 jenis, yaitu siege kit untuk Flame thrower dan siege kit untuk rocket launcher Karena dengan adanya siege ini, job striker akan mendapatkan efek tambahan yang pastinya akan meningkatkan kemampuan dia untuk membumi hanguskan musuhnya (v^.^v). Sama halnya dengan senjata, siege juga mempunyai batas dan ketentuan tertentu untuk dapat memakainya, seperti halnya Red Siege Kit yang bisa dipakai untuk level karakter lvl 50 maupun lebih. Hmmmm...mungkin kekurangan dari siege ini yaitu adanya durability untuk pemakaiannya, seperti red siege kit yang hanya bisa dipakai untuk 1000 kali tembakan.

Pose siege mode
Durability dan efek dari Siege (Red Siege Flame Launcher)

Striker memiliki kekurangan dalam memaksimalkan skill point jarak dekat dan shield (secara gitu lho striker tipe range), sehingga batas maksimal striker untuk dapat memakai equip shield hanya sampai level 45 dan skill point shield 66, begitu juga dengan skill point jarak dekat, striker dapat memakai perlengkapan dari job warrior seperti armor dan senjata warrior hanya sampai batas level 45 ke bawah. Bukan hanya equip saja, tapi skill job warrior untuk level expert dan elite tidak akan bisa dipakai oleh striker.

Perisai level 45 dengan skill point perisai 54

Skill expert dan elite dari warrior

Jadinya striker hanya bisa memaksimalkan skill point untuk launcher dan jarak jauh. Efek dari armor  jarak jauh yaitu meningkatkan kecepatan gerak untuk tiap piecenya. Player Acc memiliki 5 piece armor yang bisa dipake dalam 1 badan, yaitu kepala, baju celana, tangan dan kaki.  Berbeda dengan armor launcher, efeknya meningkatkan akurasi dan kecepatan tembak dari launcher.

Efek dari armor jarak jauh (bagian celana)

(maaf ini sebernanya armor khusus, sehingga efeknya sangat banyak, tapi untuk armor launcher, efeknya itu mengurangi kecepatan launcher)

Selain itu, striker juga dilengkapi dengan 2 tipe accessories, yaitu cincin (sepasang) dan amulet (sepasang). Accessories disini bertujuan sebagai penunjang buat seorang player dalam menghancurkan target nya (^-^).

Efek aksesoris dari cincin (efek untuk 1 piece)

Efek aksesoris dari amulet (efek untuk 1 piece)

Dan yang terakhir, equip booster (syarat untuk memakai equip ini tergantung dari level kita). booster dapat kita bilang sebagai sebuah kendaraan atau peralatan yang dapat meningkatkan pergerakan karakter kita. Jadi kita bisa dapat berpergian ke daerah mana saja (dalam 1 map, atau map yang saling berhubung) dengan menggunakan booster untuk menghemat waktu dan lebih efisien (ingat ini equip, bukan item portal map) dengan durasi sekitar 2-3 menit (maaf saya lupa, udah jarang OL (>.<)). Equip booster juga memiliki efek yang bagus buat karakter kita, yaitu untuk mengurangin serangan krikital musuh. Sayangnya booster memiliki kejelekan yaitu booster tidak bisa kita pakai apabila kita sedang dipukul oleh musuh, trus efek booster yang meningkatkan kecepatan gerak akan hilang apabila kita terkena serangan musuh (T.T).

Gambar dan efek dari booster (muup ini booster level 50)

Yak sekian dulu penulisannya mengenai RF online Accretia
Maaf kalau ada salah kata maupun makna
Sampai ketemu di artikel selanjutnya

MUAAAKKKKKAAAANNNNN!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Accretia Empire
Nick : MonoAus
Server : Lyto Cygnus
Level :60

5 komentar:

Anonim mengatakan...

serem oiii MonoAus,salam dari cygnus bell aja yah ForgottenHope XD

Unknown mengatakan...

wah salam kenal juga gan
udah jarang maen rf ui

Anonim mengatakan...

waahh menarik artikelnya,, ane juga pake acc gan job nya juga ranger,, ane bingung banget baru maen tipe game kaya gini,, ane biasa main PB hihihihi XD
salam acc dari Hero

Unknown mengatakan...

Baru balik ke rising forc 3 hari yg lalau,udah 4 tahun kagak maen,tq buat artikel nya kang...salah acc MoodBoster.

Mungkin bisa di buat artikel tentang supaya striker kagak mati dan hit nya guanassss

Unknown mengatakan...

Pensi kah dah bangg??